Rabu, 26 September 2012

Tempat Wisata di Sumba,NTT

Category: Travel Spot
Print
sumba island Pulau Sumba,suatu tempat wisata pantai yang sangat eksotis. Selain pantai dengan pasir putihnya, kita juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya, karena trumbu karangnya yang masih lengkap ditambah lautnya yg masih jernih. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin menyepi, dan menikmati hawa pantai yang asli, karena selain jauh dari keramaian kota, tempat ini belum banyak di jamah oleh tangan-tangan industri. Apalagi jika kita datang dengan pasangan kita, rasanya ingin balik lagi ke sana.









 





Pulau Sumba adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Luas wilayahnya 10.710 km², dan titik tertingginya Gunung Wanggameti (1.225 m). Sumba berbatasan dengan Sumbawa di sebelah barat laut, Flores di timur laut, Timor di timur, dan Australia di selatan dan tenggara. Selat Sumba terletak di utara pulau ini. Di bagian timur terletak Laut Sawu serta Samudra Hindia terletak di sebelah selatan dan barat.
Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini sendiri terdiri dari empat kabupaten: Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sumba Tengah, dan Kabupaten Sumba Timur. Kota terbesarnya adalah Waingapu, ibukota Kabupaten Sumba Timur. Kota tersebut juga terdapat bandar udara dan pelabuhan laut yang menghubungkan Pulau Sumba dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia seperti Pulau Sumbawa, Pulau Flores, dan Pulau Timor.
Mengunjungi tempat yang memiliki begitu banyak pesona keindahan nan eksotis tidaklah rugi, malah, menjadi pengalaman yang baru tentunya. Seperti dikutip dari budgettravel.com, beberapa pulau yang memiliki keindahan paling eksotis di dunia, dari sekian banyak pulau, salah satunya ada di Indonesia yaitu pulau Samba. Ada banyak tempat yang menarik di Pulau Sumba. Untuk kegiatan yang lebih mellow dan romantic, maupun berselancar di pantai selatan dan bermalam di Nihiwatu Resort.


Jangan lewatkan untuk menyaksikan Festival Pasola, di mana para peserta menombak lawan sambil berkuda. Acara yang sangat meriah ini biasanya diselenggarakan setiap bulan Februari dan Maret.


Nihiwatu sebuah pulau kecil dan eksklusif di daerah terpencil Indonesia bagian timur,merupakan salah satu resor paling luar biasa di negara kepulauan ini.


Sebuah resort yang paling privasi, eksklusivitas, romantis, dan pemandangan dari salah satu lokasi yang paling menakjubkan di bumi. Di antara wisatawan mencari kesenangan dengan privasi, memancing, berselancar dan menyelam yang sensasional  tepat di luar pintu resort ini

Properti meliputi 175 hektar tropis,sawah dan hutan padang rumput, Nihiwatu jauh dari mana-mana, itulah keindahannya! sebuah perjalanan panjang dan sulit. Waktu perjalanan dari Bali ke Nihiwatu bisa lebih dari tiga jam. 
 
Keindahan yang mengelilingi, hutan yang subur di satu sisi ke pantai eksklusif dan Samudera Hindia membentang sejauh mata dapat melihat di sisi lain.






















Lihat juga : Kuliner terbaik di Bandung di sini


 

Tempat Wisata Di Batam disini


Daftar Tempat wisata di Bandung :



Lihat juga : Cemilan & Oleh-oleh paling terkenal di Bandung



Untuk Melihat Daftar Hotel Terbaik dan Terunik Di Bandung silakan klik disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar